Cara merupakan hal yang utama

Ada hal yang memang kalau Anda praktikkan dalam hidup Anda, hidup Anda akan berubah bumi dan langit. Baik terkait rezeki, karir, atau hal apa pun yang mampu mengubah kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dunia yes! Akhirat yes!

Maksudnya? Jika Anda lakukan suatu hal itu, hidup  Anda akan berubah secara signifikan.

Lalu apa suatu hal tersebut?

Cara seperti apakah yang dimaksud?

Inilah uraian FOKUSLAH PADA CARA!

Kita akan bedah di sini. Cara yang kami maksud adalah terkait 2I yaitu dengan IKHTIAR dan IMAN. Yang pertama adalah cara yang mengandalkan etos kerja (ikhtiar lahiriah) dan yang kedua mengandalkan iman (ikhtiar bathiniah) atau sebut saja tawakal misalnya.

Sering saya katakan hal berikut ini:

–  Selama caranya benar hasilnya benar.

–  Selama caranya efektif hasilnya efektif

–  Caranya salah hasilnya salah.

–  Caranya belepotan hasilnya belepotan. Hehe… jangan tersinggung kalau benar, daripada tersinggung mending berubah. Saya doakan Anda sukses dan tercapai visi dunia dan akhiratnya. Aamiin… 
Yang kita lakukan malah

Salahnya kita adalah mengabaikan cara (sebab) dan selalu hanya berfokus pada hasil (akibat). Sampai kapan pun tidak akan berubah. Kalau tidak salah Albert Einstein mengatakan demikian, “Hanya orang gila yang menginginkah hasil yang berbeda, tapi cara yang dilakukan tetaplah sama.” Kurang lebih kata-katanya demikian. Yang terpenting adalah esensinya sama. Hehe..

Mengeluh misalnya:

–  Ketika punya nilai yang buruk

–  Ketika ingin impian kita terwujud malah tak kunjung terwujud

–  Sudah usaha keras tapi hasilnya merugi terus
Terus pertanyaan apakah caranya kita ubah? Apa gitu-gitu aja (stagnan) dan menunggu peruntungan? Ini dia masalahnya. Weleh-weleh… 

The reason of kita gini-gini aja!

Ingat ya statement saya ini. “Kenapa kita gini-gini aja? Karena kita gini-gini aja.” Kenapa gitu-gitu aja? karena gitu-gitu aja.” Semoga Anda bisa mencernanya lebih dalam. Bukan, berpikir ngomong aja gampang. Next baca lagi #1- Miracle of Giving (1 per 1 akan saya bedah)

Salam AOKers 🙂
+Akuntansi Otak Kanan
@al_ghifariHSB (Twitter)

#SuksesMuliaBerkahBerlimpah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *